Home » » Perbedaan bahan cotton 20s, 24s, 30s

Perbedaan bahan cotton 20s, 24s, 30s

perbedaan bahan cotton

Perbedaan bahan cotton 20s, 24s,30s - Pernahkah anda memperhatikan spesifik dari kaos tshirt? pernahkah mencari tahu perbedaan kaos tshirt yang tebal dan tipis? –perbedaan bahan cotton, di dalam mainlabel/carelabel biasanya terdapat asal bahan misalkan cotton, PE (poliester cotton), Poliester, nylon atau yang lainnya, dari bahan tersebut bisa menentukan harga dari kaos thisrt ini. thisrt kaos distro biasa terbuat dari cotton combed, jenis Katun Combed adalah jenis bahan kain katun yang paling banyak beredar di pasaran. Katun Combed menjadi bahan favorit konsumen industri konveksi kaos dikarenakan bahannya yang lembut dan halus. Sifatnya yang human friendly membuat Katun Combed menjadi juara unggulan. Hingga kini, belum ada bahan lain yang mampu menandingi penjualannya di sektor pakaian untuk segmen menengah ke atas. Pada proses pembuatannya, Katun Combed melalui proses yang panjang. Serat kain Katun Combed diproses secara khusus sebelum diputar di mesin pemintal. Salah satu proses yang paling terkenal adalah carding, yaitu penyisihan kain dari benang kasar. Setelahnya, bahan kain ini diseleksi lagi dengan proses combing, yaitu seleksi dari bulu-bulu sisa. Itulah mengapa disebut combed, karena bahan katun ini telah melewati tahap combing. Kaos dengan bahan Katun Combed sangat cocok digunakan di daerah beriklim tropis seperti di Indonesia karena sifatnya yang menyerap keringat. Secara umum, Katun Combed lebih mahal dibandingkan kain katun lainnya. Karena sifatnya yang sangat halus dan kuat, bahan Katun Combed sering digunakan sebagai bahan dasar sprei, kaos, kaos kaki, piyama dan bahan pakaian lainnya yang bersentuhan langsung dengan kulit.
Lalu perbedaan bahan cotton 20s, 24s. 30s apa? nah sebelum ke perbedaan sebaiknya terlebih dahulu mengerti pengertian 20s, 24s ataupun 30s. Huruf ‘s’ sendiri berarti adalah single knit, dimana rajutannya menggunakan jarum tunggal. Karakteristik jarum tunggal memiliki bahan kain yang rapat, padat, dan keras (tidak lentur). Sedangkan pada karakteristik jarum ganda biasanya kain yang dihasilkan lebih kenyal, renggang rajutannya, dan lentur sehingga baik digunakan untuk sehari – hari. Adapun rajutan jarum ganda memiliki simbol ‘d’, yang artinya adalah double knit. Kaos pada umumnya menggunakan katun combed dengan ketebalan yang tinggi yaitu 20s atau 30s. nah angka 20 24, 30 ini menunjukan ketebalan bahn tersebut, semakin tinggi angkanya semakin tipis, pada tshirt yang banyak terjual biasanya ada 4 varian 20, 24, 30, dan 40.

Bahab Tshirt 20s
type bahan ini memiliki gramasi 180 sampai 220 gram/meter persegi dengan single needle

Bahan Tshirt 24 s
Memiliki gramasi 170 sampai 210 gram/meter persegi 

Bahan Tshirt 30s
Biasa dipakai apabila kita menghendaki ketebalan atau gramasi bahan kaos antara 140 sampai dengan 160 Gram / meter persegi

Bahan tshirt 40s 
memiliki gramasi antara 110 sampai 120 gram/meter persegi

nah itu yang menjadi perbedaan bahan cotton 20s, 24s, dan 30s. mulai dari sekarang liatlah spesifikasi bahan yang akan dibeli nanti ke penjualnya atau pilihlah sesuai kebutuhan jika dibutuhkan untuk di daerah panas atau gerah jangan memilih yang tebal dalam hal ini 20s pilih lah yang 30s atau 40s biar nyaman digunakan tetapi memiliki permukaan yang tipis. Dan dari bahannya pilih lah cotton karena cotton lebih nyaman digunakan dibandingkan bahan campuran polyester, perhatikan juga care label pada bahan karena dengan mengikuti care intruksi cara perawatan thirst akan awet tidak mudah rusak.

Sekian dulu artikel ini semoga bermanfaat jangan lupa untuk menshare ke kerabat atau keluarga mengenai artikel perbedaan bahan cotton ini.


Thanks for reading Perbedaan bahan cotton 20s, 24s, 30s

« Previous
« Prev Post
Next »
Next Post »